Jumat, 24 Februari 2012

10 Prajurit Terhebat Sepanjang Sejarah

10. Richard 1 ( The Lion Heart )
      Richard  1 Merupakan Raja Inggris periode 1189 hingga 1199 julukan Richard The Lion Heart di anugerahkan kepadanya karena keberaniannya di medan perang. Ia merupakan salah satu tokoh penting dalam perang salib. Kehebatannya di buktikan dengan kemampuannya menguasai siprus dan merebutnya dari tangan Turki

9. Spartacus
    Spartacus merupakan salah satu tokoh yang paling terkenal pada masa pendudukan kekaisaran Roma. Awalnya, ia hanya seorang budak yang sering di perlakukan sebagai objek pertarungan gladiator. Tapi karena kemampuannya dalam bertarung dan pemikirannya yang cerdas, ia berhasil menghimpun massa untuk melakukan pemberontak pada kekaisaran Romawi


8. Liutenant Audie Murphy
    Dia  merupakan seorang prajurit Amerika Serikat pada perang dunia II. Ia adalah salah satu prajurit unggulan. Jadi, tidak heran jika ia banyak di terjunkan ke misi Amerika serikat yang berbahaya selama Perang Dunia II.
   Atas kegemilangannya ia di anugerahi beberapa medali kehormatan seperti Distinguished Service Cross, Perak Bintang Dua, Legion Of Merit, Dua Bintang Perunggu, dan tiga Purple Hearts, serta legiun kehormatan Prancis dan dua Croix de Guerre 


7. Miyamoto Musashi.
    Musashi Miyamoto merupakan seorang ahli pedang dan samurai terbaik dalam sejarah jepang. Selama hidupnya, ia telah melakukan duel samurai dengan 60 Pendekar pedang dan sama sekali tidak terkalahkan.


6. Hanibal Barca
    Hanibal merupakan salah satu pemimpin Kartago yang paling terkenal. Bukti kehebatannya yang paling besar adalah dalam perang Punic. Saat perang tersebut, ia membawa pasukan yang terdiri atas gajah perang dari Iberia melewati Pyrenees dan Alps sampai bagian utara Italia. Selama invasinya di Italia, dia mengalahkan prajurit Romawi di beberapa pertempuran,  termasuk di Trebia, Trasimene, dan Cannae


5. Julius Caesar
    Julius Caesar merupakan jenderal terbesar Kekaisaran Romawi. Ia menjadi Kaisar Romawi pada 59 SM. Ia seorang jenderal perang yang cerdas dan berbahaya. Pada masa pemerintahannya, ia telah meluaskan pengaruh Kekaisaran Romawi ke hampir seluru Eropa, sebagian Afrika, dan sebagian Asia Barat. Namun, ia juga dikenal sebagai salah satu pemimpin diktator di Dunia.

4. Sun Tzu
    Sun Tzu adalah salah satu jenderal tertangguh dan tercedas milik Kerajaan Wu. Ia merupakan jenderal yang pandai menerjemahkan siasat perang. Ialah penulis buku The Art Of War, yakni sebuah buku yang berisikan panduan perang dan strategi penyergapan. Inilah buku yang sekarang ini di pelajari di seluruh dunia sebagai rujukan strategi perang.


3. Saladin
    Saladin ( Shalahudin Al-Ayubi ) adalah salah satu prajurit tertangguh di dalam Perang Salib 3. Dia sangat di hormati sebagai prajurit yang sangat tangguh dari Timur Tengah. Dialah yang mampu menaklukan Kota Yerusalem di Perang Salib 3.


 2. Leonidas I
     Leonidas merupakan Raja Sparta ke 17 dari dinasti Agiad. Ia adalah seorang anak Raja Anaxandridas II dari Sparta yang di percaya sebagai keturunan Hercules karena kekuatan dan keberaniannya. Namanya menjadi terkenal karena aksinya di pertempuran Thermopylae.

 1. Alexander The Great
     Tidak diragukan lagi bahwa peringkat pertama prajurit terbaik di dunia adalah Alexander Yang Agung ( Alexander The Great ). Ialah sang penakluk asal Makedonia. Ia diakui sebagai salah seorang pemimpin militer paling genius sepanjang Zaman. Ia juga menjadi inspirasi bagi penakluk-penakluk seperti Hannibal, Pompey, Caesar, dan Napoleon, Dengan kehebatannya, Alexander mampu menjadikan Makedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia dalam waktu yang singkat. 
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by :