Rabu, 08 Februari 2012

10 makhluk dengan wajah menyeramkan

10. Potoo
      Burung aneh ini ditemukan di Meksiko, amerika Tengah, Dan Amerika Selatan. Kemampuan Yg luar biasa dari burung ini adalah penyamaran. Potoo memiliki wajah jelek dengan mulut lebar seolah-olah tersenyum, paruh sangat pendek, dan mata kuning yg besar. Ia tidak berbahaya bagi manusia. Predator rakus yg berburu pada malam hari ini, biasanya memangsa serangga terbang dan kelelawar

 9. ikan Hatchet.
     Ikan hatchet adalah penghuni laut yg berukuran kecil ( spesies besarnya hanya berukuran 12 cm ) dan tidak berbahaya. Namun, wajahnya benar-benar menakutkan
     Ikan Hatchet adalah bukti bahwa tidak perlu gigi tajam dan panjang, atau mata merah bersinar utk terlihat seram. Ikan ini di temukan di perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia, dan memakan makhluk yg lebih kecil, seperti copepoda ( Semacam udang-udangan )


8. Kelelawar berhidung tabung.
    Kelelawar berhidung tabung ( tube-nosed bat ) ditemukan di daerah hujan Filipina. Kelelawar ini memiliki rentang sayap sekitar 55 cm. Kelelawar ini memakan buah ara dan buah-buahan lain, serta memakan serangga. Kelelawar ini terancam punah karena pembukaan lahan dan penebangan hutan. Mengingat kelelawar ini tinggal di gua-gua atau bergelantung di pohon-pohon besar.


7. Axolotl
    Satu spesies eksklusif dari Danau Xochimilco, Mexico adalah axolotl ( artinya monster air dalam bahasa aztec ). Makhluk ini sebenarnya sejenis Salamander. Tidak hanya memiliki wajah yg lucu, tapi juga insang luar yg berbentuk rambut merah yg aneh. Sayangnya. amfibi aneh ini terancam punah akibat polusi di habitatnya, juga di anggap lezat di beberapa daerah di Mexico


6. Aye-aye
    Aye-aye adalah spesies primata yg memiliki telinga besar seperti kelelawar dengan mata kuning. Hewan ini mencari makanannya di malam hari. Mereka mengetuk-ngetuk batang pohon untuk mendengarkan lubang pada kayu yg berisi larva serangga. 
   Aye-aye ini ditemukan di Madagaskasar dan terancam punah akibat perusakan habitat, dan orang-orang di negara tersebut tidak suka hewan ini karena di anggap sebagai pertanda kematian.


5. Tikus Mondok Hidung Bintang
     Tikus mondok berhidung bintang ( star-nosed mole ) menggunakan hidungnya sebagai alat peraba yg sangat sensitif. Hal ini dilakukan karena matanya memiliki daya penglihatan yg kurang. Hewan ini merupakan perenang dan penyelam yg terampil, serta penggali yg luar biasa. Ia memakan cacing tanah, belatung dan apa pun yg berlendir yg ditemukan dalam perjalanan. Hewan ini ditemukan di Kanada dan Amerika Serikat bagian Utara


4. Tikus Mondok Telanjang.
     Tikus Mondok Telanjang ( Naked-mole rat ) Di temukan di Afrika. sesuai namanya, mamalia ini hampir sepenuhnya gundul dan memiliki mata yg sangat kecil, hampir seperti tahi lalat. Bentuk wajah yg paling aneh adalah gigi besarnya yg tumbuh melalui gigi, sehingga tikus ini tidak perlu membuka mulutnya ketika mengorek jalan bawah tanah.Gigi ini terlalu kuat sehingga tikus ini dapat menggali melalui beton

3. Angler Fish
    Tidak ada ikan lain seseram angler fish. Ikan ini bersembunyi jauh di kedalaman lautan. Antena di kepalanya dapat mengeluarkan cahaya untuk menarik mangsanya agar mendekat. Begitu mangsa menyentuh umpan ini, angler fish akan langsung melahapnya.
     Mulutnya yg besar dengan rahang yg bergigi panjang membuatnya menjadi hantu laut. Ikan ini mampu memperbesar rahangnya agar mampu menelan mangsa yg lebih besar dari dirinya. Ikan ini dpt ditemukan di kedalaman 1000-2000 meter di bawah laut.


2. Red-Lipped Batfish
    Ikan ini memiliki wajah aneh, hidung panjang dan runcing, serta tampak seperti menggunakan lipstik. Ikan dengan bentuk tubuh yg tidak biasa ini di temukan di perairan Galapagos. Ikan ini bukan perenang yg baik, ia lebih memilih berjalan di dasar laut menggunakan sirip mereka sebagai " Tangan "



1. Blobfish
    Tak perlu di ragukan lagu, peringkat 1 hewan terjelek adalah blobfish. Lihat saja wajahnya, seperti melihat wajah manusia yg tak bertulang.
    Blobfish hidup di perairan lepas pantai Australia dan Tasmania. Ikan ini senang berenang di permukaan dasar laut sehingga jarang terlihat. Ikan ini tidak memiliki otot tubuh sehingga tidak dapat berburu. Jadi, ia memakan apa saja yg ia temui. Saat di angkat dari air, Blobfish segera menjadi kering serta kulit dan pembuluh darahnya mengkerut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by :