Sabtu, 25 Februari 2012

10 Binatang Tercedas

10. Laba-laba Pelompat
      Laba-laba cerdas jenis ini sering ditemukan di daratan Asia,Australia, dan Amerika. Berdasarkan penelitian, binatang ini dapat mengenali secara objektif target mangsa yang di berikan. Selain itu, ia juga dapat menghafalkan ritme target mangsa secara tepat. Karenanya tidak heran jika binatang tersebut disebut sebagai serangga tercerdas.


9. Tikus
    Binatang yang paling cerdas lainnya adalah tikus. Tikus memiliki kecerdasan yang mengagumkan. Ia dapat mengenali berbagai jenis makanan dari bentuk dan baunya. Kemudian, pola psikologinya hampir sama dengan manusia, seperti merasa senang, sedih, kecewa dan sebagainya


8. Gagak
    Bila kita lihat, gagak hanyalah burung biasa yang tidak memiliki keistimewaan apa pun. Akan tetapi, gagak memiliki kecerdasan yang luar biasa. Gagak dapat mengetahui pola dan irama kedatangan manusia dengan hanya memperkirakan waktunya. Bahkan gagak dapat membuat pisau sederhana dari rerumputan yang keras, lalu di gunakan untuk memetik buah.


7. Anjing Border Collie
    Anjing jenis ini merupakan salah satu jenis anjing terpintar yang ada di dunia. Insting dan nalurinya yang tajam membuat anjing tersebut dapat dengan mudah memahami dan menirukan pola hidup manusia. 
   Anjing tersebut juga dapat  perintahkan untuk menggiring ternak, dan membantu tim penolong yang biasa di tugaskan di daerah pegunungan.


6. Gurita
    Gurita merupakan binatang yang memiliki sensor saraf luar biasa. Hal ini memungkinkan dirinya untuk dapat berpikir secara cepat. Misalnya saja, ia dapat mengerti bagaimana caranya untuk membuka botol dengan memutar tutupnya, bukan dengan menarik tutupnya.


5. Kakatua Abu-abu Afrika
    Bukan rahasia apabila burung kakatua adalah burung tercerdas. Sebab, binatang ini dapat menirukan suara manusia secara  lafal dan bunyi. Selain itu, binatang tersebut dapat menghafalkan beberapa pola kalimat serta memahami beberapa kata singkat yang sering di ucapkan oleh manusia.


4. Gajah
    Gajah memiliki volume otak terbesar jika dibandingkan dengan  semua binatang yang ada di bumi. Tak hanya itu, indra penciuman dan daya ingatnya juga luar biasa. Gajah juga dapat menghafalkan objek suatu benda yang dilihatnya, lalu di lukisnya. Kecerdasan binatang tersebut membuat gajah sering di pakai untuk subjek pertunjukan sirkus


3. Monyet Rhesus
    Monyet Rhesus memiliki pola pikir dan daya ingat yang hebat. Tak hanya itu, ia memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi dan kecenderungan psikologis yang mirip manusia. Bahkan, mereka dapat bunuh diri jika putus asa.


2. Lumba-lumba hidung botol
    Lumba-lumba hidung botol merupakan jenis lumba-lumba paling pintar di antara semua spesies yang ada. Lumba-lumba tersebut dapat mengetahui berbagai jenis sonar bunyi yang di pancarkan di lautan lepas. Dengan begitu, ia sering di gunakan sebagai binatang pengintai angkatan laut. Selain itu, binatang tersebut juga memiliki kecenderungan untuk berkomunikasi sosial yang tinggi di bandingkan dengan binatang lainnya.


1. Simpanse
    Binatang tercerdas di urutan pertama tidak lain adalah Simpanse. Karenanya, ia sering dijadiakan sebagai artis Hollywood. Struktur otak yang dimiliki oleh binatang ini hampir sama dengan manusia. Selain itu, Simpanse dapat bersosialisasi dengan sesama dan berorganisasi. Mereka adalah makhluk yang menunjukkan aktivitas menyerupai manusia purba. Mereka dapat membuat tombak untuk berburu kelinci dalam lubang, memetik buah dengan galah, memecahkan kacang dengan batu, bahkan memancing ikan dengan cabang pohon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by :